Gelar ProPPA, Siapkan Guru Untuk Hapus Buta Aksara Al-Qur’an di Bintan

Bintan, BAZNAS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau bersama BAZNAS Kabupaten Bintan menggelar Program Pelatihan Pengajar Al-Qur’an (ProPPA).

Acara ini digelar di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, Sabtu (10/11/2018), dengan Pengajar dari Tim Nasional Pengembangan Mutu Pendidikan Al-Qur’an Indonesia (Timnas PMPAI) Kepri.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Bintan Bapak M. Nasir S.Ag, MH, Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Bapak Mastur Taher, M.Pd, Bapak Amrullah, Bapak Sholeh Rosadi dan Ibu Murni selaku Wakil Ketua II, Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV BAZNAS Kabupaten Bintan.

Dibuka oleh Kakan Kemenag Bintan, dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah melaksanakan program Pelatihan Guru Al-Qur’an ini, seiring dengan program yang telah diluncurkan oleh Kemenag Bintan beberapa waktu lalu yakni “Hapuskan Buta Aksara Al-Qur’an di Kabupaten Bintan”.

Bapak Mastur Taher mengatakan bahwa ProPPA ini merupakan salah satu program utama BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau. “Kita berharap, melalui Pelatihan Pengajar Al-Qur’an ini lahir para guru Al-Qur’an yang siap mengajarkan masyarakat Kabupaten Bintan bagaimana cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, yang dengan itu masyarakat Bintan menjadi masyarakat yang cinta Al-Qur’an”, ujarnya. (HBK)