BAZNAS Prov Kepri Membina Muallaf di Masjid Baitul Makmur Bintan

Bintan. Bina Muallaf kali ini di lakukan di Kabupaten Bintan Utara tepatnya di Masjid Baitul Makmur, dalam kegiatan itu tampak hadir Ketua BAZNAS Provinsi Kepri Drs. H. Mustamin Husain, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Drs. Manimpo Simamora, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Mastur Taher, M.Pd.

Mengawali kegiatan bina muallaf ini dilantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh ibu Nur Putri Anuari yang berasal dari Kp. Jeruk Tanjung Uban.

Mustamin Husain dalam tausiyah singkatnya menjelaskan bahwa tentang betapa beruntungnya orang yang telah mendapatkan hidayah dari Allah.

Dimana Allah menurunkan hidayah kepada hambanya melalui tiga tahap, yaitu pertama melalui hati seseorang, yang kedua Allah meletakkan hidayahnya kepada seseorang melalui Indera yang lima yang dimilikinya, hidayah yang diberikan Allah yang ketiga diberikan Allah kepada seorang hambanya yaitu melalui hidayah Agama.

Hidayah yang didapat oleh para Muallaf diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan Agama Islam yaitu dengan cara memperkuat Iman yang dimilikinya dan memperdalam pengetahuan tentang Islam itu sendiri.

Melanjutkan kegiatan bina Muallaf ini Manimpo Simamora menjelaskan tentang Iman dimana itu memiliki tiga aspek yang pertama membenarkan dengan hati, mengucapkan dengan lisan, dan mengamalkan dengan anggota tubuh (perbuatan).

Setiap manusia yang beriman pasti Allah memberikan ujian terhadap hambanya, tungkasnya.

Diakhir kegiatan ini Mastur Taher menyampaikan tentang inti dari ketauhidan yaitu kita harus menyakini dengan sebenar – benarnya. Rabu (6/12/17).