Rp. 157 Juta dana Zakat Provinsi Kepri Telah di Salurkan di Kecamatan Moro untuk 77 KK

Kecamatan Moro. Ketua BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Mustamin Husain, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Mastur Taher, M.Pd dan Wakil Ketua IV Bidang SDM, Adm dan umum Moch. Aminuddin Hadi, SE., S.Sos., MM melakukan kegiatan penyaluran dana zakat di kecamatan Moro Kabupaten Karimun, Ahad Siang (17/12/17).

Dalam kegiatan ini tampak hadir juga Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Sekda Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur, Ketua MUI, Ketua BAZNAS Kab. Karimun, dan Unsur Kecamatan Moro.

Dalam sambutannya Mustamin Husain menyampaikan bahwa penyaluran dana zakat ini untuk Bidang Ekonomi Produktif sebanyak 75 KK sebanyak Rp. 157 juta, untuk Bidang Pendidikan sebanyak 2 siswa sebanyak Rp. 2 juta dan untuk Bidang Sosial sebanyak 16 orang dhuafa sebanyak 16 juta, sebelum dilakukan penyaluran ini tentunya BAZNAS Provinsi Kepri bersinergi dengan BAZNAS Kab. Karimun melakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan bahwa penyaluran dana zakat ini tepat sasaran.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Nurdin Basirun, S.sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan seandainya kesadaran masyarakat yang menerima amanah dan yang membayar kewajiban juga amanah tentunya tidak akan ada persoalan di Kepri ini Khususnya di Provinsi Kepri baik itu Bidang Ekonomi Produktif, Pendidikan, Agama dan yang lainnya.

Penyaluran dana zakat secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kepri untuk Bidang Ekonomi Produktif, untuk bidang pendidikan oleh Sekda Provinsi san untuk bidang Sosial oleh Ketua MUI.